Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Dan Sekitarnya

Cara menghilangkan komedo pada hidung memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun Anda harus berhati-hati dengan cara yang Anda gunakan karena jika salah justru akan terjadi infeksi dan peradangan pada kulit Anda.

Komedo merupakan gangguan yang sering terjadi pada daerah hidung dan sekitarnya. Komedo bisa terjadi karena terjadi penyumbatan oleh sel-sel kulit yang telah mati dan bercampur dengan kotoran, debu, sisa make up serat kelenjar minyak yang berlebih. Penyumbatan ini merupakan awal terjadinya jerawat. Jika komedo tidak segera dihilangkan, maka kemungkinan bisa berlanjut pada jerawat jika terjadi peradangan.

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Pada HidungAda Banyak solusi yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo tersebut. Salah satunya adalah menghilangkan komedo menggunakan bahan alami yang relatif lebih aman. Dengan menggunakan bahan-bahan yang banyak terdapat disekitar kita, ini merupakancara yang mudah dan murah untuk Anda coba dirumah. Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk membasmi komedo yang membandel.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Pasta Gigi
Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Jeruk/Lemon
Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

Kulit Jeruk
Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

Lidah Buaya
Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Dengan cara yang sederhana dan mudah, kini Anda tidak perlu lagi merogoh uang yang banyak untuk melakukan perawatan di salon atau pusat kecantikan yang relatif lebih mahal. Tertarik untuk mencoba Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>